Sunday, April 12, 2009

Sebentuk cuplikan tentang Kepasrahan

Karena sifat ego yang dimiliki manusia, akan membuat mereka terus berjuang melawan permasalahan dan ketika perjuangannya menemui kekalahan, disitulah kepasrahan muncul. Dan kepasrahan itu pula yang akan membawa pikiran untuk kembali pada keyakinannya kepada KU.

Kepasrahan itu adalah suatu bentuk keyakinan dalam pikiran manusia untuk menyerahkan permasalahannya kepada kekuasaan bawah sadar. Dan seperti yang telah KU katakan, bawah sadar menyimpan segala penyelesaian masalah. Tak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan.

Bilamana kepasrahan tersebut tidak disertai keyakinan, karena dimunculkan sebelum usaha yang dilakukan mencapai batas kemampuan, maka kepasrahan itu akan sia-sia. Sebab samudra pengetahuan bawah sadar hanya menerima kepasrahan yang disertai keyakinan. Bilamana masih ada keraguan, maka bawah sadar akan merespon bahwa pikiran sadar ternyata masih mampu memecahkan masalah yang dihadapi.

Tidak usah dimunculkan, sebab kepasrahan akan muncul dengan sendirinya bilamana kemampuan sadar yang dikendalikan oleh ego telah kehilangan kemampuan untuk berbuat. Jadi kesimpulannya, engkau harus terus berbuat namun tetap menyerahkan semua hasilnya pada KU. AKU selalu ada untukmu, sadar atau tidak sadar, maka Bekerjalah.

Penulis : Mara

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.